FAQ

BakingWorld adalah platform pertama di Indonesia yang khusus menyediakan kursus baking secara online. BakingWorld lahir untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia dimanapun untuk bisa belajar membuat kue dengan mudah tanpa perlu menunggu Chef untuk datang ke daerahnya.

Misi BakingWorld adalah membuat masyarakat Indonesia dapat belajar membuatkue apapun dengan mudah dan harga terjangkau, kapanpun dan dimanapun. Semua kursus online yang ditawarkan oleh BakingWorld telah melalui proses seleksi untuk memastikan bahwa resep yang dijelaskan adalah resep yang benar-benar bisa membuat kue pasti jadi dengan rasa yang enak.

Kamu bisa membeli pelatihan secara langsung atau melalui platform seperti Tokopedia,Pintaria,Bukalapak, Shopee, Pijar, atau Sekolahmu. Jika kamu membeli pelatihan secara langsung di website bakingworld. Maka kamu bisa langsung mengecek pelatihan yang telah kamu beli di menu Kelola Akun -> Kursus Saya lalu pilih kelas yang telah kamu beli lalu klik tombol “Mulai Pelajaran”.

Perlu kamu ketahui terdapat 2 tipe kode yang ada di Bakingworld yaitu Kode Promo dan Kode Voucher. Kode Promo merupakan kode yang berupa diskon atau potongan harga, sedangkan kode voucher adalah kode yang akan kalian dapatkan jika kalian membeli pelatihan di bakingworld melalui platform dan itu bersifat penukaran penuh.

Menukarkan Kode Voucher

  1. 1. Kunjungi website bakingworld.id
  2. 2. Pilih menu “Kursus”
  3. 3. Registrasi di lms.bakingworld.id
  4. 4. Masukan kode voucher di kolom Kode Voucher
  5. 5. Klik  check “Kode Voucher“
  6. 6. Klik “Dapatkan Voucher“
  7. 7. Kursus sudah bisa kamu pelajari

Menukarkan Kode Promo

  1. 1. Kunjungi portal website bakingworld.id
  2. 2. Pilih menu “Kursus”
  3. 3. Registrasi di lms.bakingworld.id
  4. 4. Pilih kelasnya
  5. 5. Klik “Tambah ke keranjang“
  6. 6. Masukkan kode promo yang ada punya di kolom “Masukan Kode Promo
  7. 7. Klik "Periksa“
  8. 8. Klik "Membayar“
  9. 9. Kemudian ikuti panduan pembayarannya ( sesuai bank/ ewallet yang kamu pilih

  1. 1. Mengikuti kelas pelatihan secara online sampai selesai.
  2. 2. Menyelesaikan soal/tes akhir dengan nilai kelulusan minimal 60 untuk mendapatkan Sertifikat Kelulusan Kompetensi , jika nilai di bawah 60 akan mendapatkan Sertifikat Penyelesaian.
  3. 3. Sertifikat dapat dilihat di web lms.bakingworld.id pada bagian menu “Certificate” (pastikan sudah login menggunakan akun yang sama saat pelatihan) dan juga otomatis terkirim ke email setelah Anda menyelesaikan kursus dengan persentase penyelesaian  100 persen

Kamu bisa mengulangi tes sebanyak 3 kali dan bisa mendapatkan sertifikat sesuai nilai yang terupdate. Kamu juga bisa melihat Sertifikat Remedial pada kursus yang diikuti cek di bagian tab “Sertifikat Remedial

Kartu Prakerja adalah program terbaru dari pemerintah yang memberikan bantuan berupa biaya pelatihan untuk masyarakat Indonesia. Tujuan utamanya adalah meningkatkan keterampilan masyarakat yang memang ingin meningkatkan kemampuan diri sendiri. Sebagai sebuah program yang memiliki bentuk layaknya produk, Kartu Prakerja telah menggandeng Pintaria sebagai salah satu platform belajar online agar bisa lebih mudah menjangkau masyarakat yang lebih luas. Apalagi sebagian besar masyarakat sudah tahu tentang Pintaria. Program Kartu Prakerja memang diciptakan agar Sumber Daya Manusia menjadi lebih unggul dan membuat Indonesia semakin maju

Apa Manfaat dari Prakerja ?

  1. 1. Memberikan pelatihan kepada setiap peserta agar bisa menaikkan kemampuan mereka. Hal ini membuat mereka lebih siap masuk ke dalam dunia kerja serta menghadapi perkembangan industri pada saat ini.
  2. 2. Adanya insentif biaya pendaftaran untuk kelas-kelas yang ada di Kartu Prakerja. Dengan begitu, setiap warga negara Indonesia yang ikut tidak perlu mengeluarkan biaya sendiri.
  3. 3. Terdapat banyak sekali kelas yang tersedia di Kartu Prakerja. Dimulai dari barista, animasi, desain grafis, bahasa Inggris, komputer programming, coding, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, kepemimpinan, wirausaha, komunikasi, logistik, make up, memasak, Microsoft Office, pariwisata, pemasaran, pelayanan, pemasaran digital, sales, copywriting, warehouse, perhotelan, retail, SEO, sosial media, videografi, hingga web desain.
  4. 4. Dari sisi industri sendiri, mereka bisa mendapatkan SDM yang sudah siap kerja dan mampu melakukan pekerjaan yang beragam.